Tips Ajaib Menemukan Karyawan Yang Hebat Di Waktu Yang Tepat
Tips Ajaib Menemukan Karyawan Yang Hebat Di Waktu Yang Tepat

01 Feb 2023 18:23 75 Share

Saat perusahaan mengalami kesulitan dalam menemukan kandidat yang tepat diantara pelamar, proses “menjemput” kandidat bisa menjadi cara yang tepat, cepat, dan paling menjanjikan. Proses tersebut hanya bisa dilakukan jika Anda menggunakan metode rekrutmen online. Berikut cara mudah mencari karyawan untuk kebutuhan perusahaan Anda. 

Proses Rekrutmen Karyawan Yang Optimal di Masa Kini

Proses Rekrutmen Online

Cari karyawan online adalah proses yang telah dilakukan oleh banyak perusahaan. Karena sudah sangat umum, kandidat yang diperoleh dari proses online sama berkualitasnya dengan proses tatap muka. Selain itu, proses ini memiliki banyak kelebihan untuk perusahaan. Mengapa demikian?

Karena rekrutmen online dapat menghemat biaya, tenaga, dan waktu. Jika dioptimalkan seperti tips rekrutmen yang pernah dibahas sebelumnya, proses rekrutmen akan jauh lebih efisien. Platform untuk mencari karyawan secara online pun semakin beragam. Salah satu yang paling populer adalah situs job portal.

Job portal yang baik bisa menyediakan kandidat bertalenta dan potensial serta pastinya memiliki fitur yang membuat proses rekrutmen semakin praktis. Kelebihan tersebut bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Rekrutiva. Selain menjadi tempat untuk posting loker gratis dan menyortir lamaran kandidat, Anda juga bisa langsung memilih kandidat paling cocok dengan fitur Talent Hunter.

Apa Itu Fitur Talent Hunter?

Talent hunt artinya adalah aktivitas mencari karyawan dengan cara “menjemput” karyawan agar Anda mendapatkan mereka yang memenuhi kualifikasi. Berangkat dari pemahaman tersebut, fitur ini menjadi unggulan di Rekrutiva.

Fitur Talent Hunter membuat aktivitas “hunting” seluruh “talent” yang ada di Rekrutiva lebih praktis. Dengan lebih dari 25.000 kandidat terdaftar, Anda bisa memilih dengan berbagai filter yang tersedia. Lalu, apa manfaat Fitur Talent Hunter dalam menyelesaikan masalah rekrutmen?

  • Mempercepat Proses Rekrutmen

Tidak ada kandidat yang cocok namun harus mendapat karyawan baru sesegera mungkin? Anda bisa mencari kandidat dengan fitur ini. Saat dikejar deadline rekrutmen dan jumlah pelamar membludak, fitur ini akan membuat Anda lebih cepat mendapatkan rekrutmen.

  • Bebas Memilih Kandidat Sesuai Kualifikasi

Dengan menggunakan Fitur Talent Hunter, rekruter bisa menemukan kandidat yang diinginkan sesuai kualifikasi dan standar perusahaan. Berbeda dengan posting job pada umumnya, dimana banyak pelamar yang tidak cocok dengan kualifikasi rekruter, sehingga rekruter harus memilah banyak data pelamar yang masuk secara manual.

  • Mudah Menemukan Kandidat di Saat Urgent

Terkadang, ada kondisi dimana karyawan lama mengundurkan diri dan perusahaan membutuhkan penggantinya dalam waktu cepat. Mencari kandidat dengan filter kategori tertentu akan lebih efektif karena setiap lamaran yang masuk belum tentu sesuai dengan kualifikasi. 

  • Minim Risiko Salah Rekrut

Menggunakan fitur Talent Hunter menyelamatkan Anda dari risiko tidak menemukan kandidat atau, lebih buruk lagi, merekrut orang yang salah. Ini karena Anda yang memilih sendiri kandidat sesuai kualifikasi.

Fitur yang mempermudah proses mencari karyawan bisa Anda coba dengan bergabung di Rekrutiva. Klik https://rekrutiva.com/, sign up dengan mengisi nama lengkap, email, dan nomor Whatsapp aktif perusahaan, dan lengkapi profil perusahaan Anda. Langsung sign up sekarang dan posting loker gratis tanpa batasan jumlah lowongan.